Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama Kamis 24 Oktober 2019 di Pendopo Kecamatan Arjosari

Indonesia merupakan Negara yang terdiri dari beragam agama, oleh karena itu masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang mejemuk. Pemerintah Indonesia sendiri mengakui beberapa agama antara lain agama Islam, Katolik, Hindu, Budha, Protestan, dan Kong Huchu. Untuk

Indonesia merupakan Negara yang terdiri dari beragam agama, oleh karena itu masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang mejemuk. Pemerintah Indonesia sendiri mengakui beberapa agama antara lain agama Islam, Katolik, Hindu, Budha, Protestan, dan Kong Huchu. Untuk mewujudkan kerukunan umat beragama di Indonesia, masyarakat harus berpedoman pada nilai-nilai agama yang mengajarkan kedamaian, serta sifat saling menghormati, supaya tidak menimbulkan konflik antar agama.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pacitan mengadakan Dialog kerukunan antar umat beragama yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Arjosari pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2019. Acara tersebut dihadiri Sekretaris Kecamatan, Danramil, Kapolsek, Pimpinan Pondok Pesantren dan Tokoh Agama se-Kecamatan Arjosari.

Aris Mashudi sebagai Narasumber dalam acara tersebut menyampaikan bahwa di Kabupaten Pacitan khususnya di Kecamatan Arjosari masyarakatnya merupakan penganut agama islam. Oleh karena itu hampir dipastikan tidak ada gesekan antara agama satu dengan lainya, namun yang terjadi adalah banyak perbedaan pendapat dalam internal agama islam. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mempersatukan masyarakat dalam perbedaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *